I have another blog at fahmiramadhan.wordpress.com
TopBottom
Announcement: wanna exchange links? contact me at fr4mzzz@gmail.com.

Journey to the Jak City

Posted by fr4mz at Sabtu, Juli 25, 2009
Share this post:
Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Yahoo Furl Technorati Reddit

Ho..jumat malam (240709) kami mengadakan perjalanan k kota Jakarta. Perjalanan kami ini merupakan acara tour yang diadakan oleh SMA Pertiwi Cilimus. Tujuan tour yaitu Masjid Kubah Emas, Ragunan, dan Ancol.
Dari objek wisata tersebut, masjid kubah emas dan ancol (gelanggang samudra - sinema 4d) lah yang membuat saya berdecak kagum, betapa tidak, masjid begitu megah dan kokohnya berdiri, dari kejauhan sinar indah yang dipancarkan oleh emasnya sudah dapat kita lihat. Dibalik itu semua tentu kita menyadari bahwa ini merupakan kebesaran Allah.
Allah juga telah memberikan karunia kepada sang pendiri masjid dan arsiteknya yang merancang masjid yang begitu megahnya itu. Tentu pekerjaan arsitek itu tidaklah mudah, dibutuhkan keuletan dan tools yang dapat mendukung proses perancangan masjid tersebut. Dapat dipastikan dalam hal ini IT juga berperan seperti pada software yang digunakan. Bisa saja mereka menggunakan Archi cad atau software lain untuk merancang bentuk bangunannya serta memperhitungkan bahan baku yang diperlukan. Dengan digunakannya software tersebut, proses perancangan yang begitu rumit dapat dijalankan. Sehingga kini masjid dapat kita lihat dengan megah dan kokohnya berdiri.
Selain itu sinema 4D juga membuat saya terkagum-kagum. Grafik yang disajikan begitu real, dengan menggunakan kacamata, object2 dalam film seolah beterbangan di dekat kita. Saya sendiri pun sempat sesekali mencoba untuk menyentuhnya tapi tak bisa. Ha... Cukup seru apalagi sewaktu ada ular yang datang dan siap mematuk kita.
Proses pembuatan film ini tentu sangat kompleks. Object tidak hanya dibuat begitu detail tetapi juga membuatnya dapat disajikan dalam bentuk 4D. Dalam hal ini mungkin 3ds max atau software2 sjenis memegang peranan penting, dari sisi pemodelan object, background, animasi, dan juga proses rendering. Dengan bantuan software2 yang handal akhirnya sebuah spectacular show dapat ditayangkan. Satu kata untuk semua kekaguman saya. Amazing!

0 komentar:

Posting Komentar

Slider