I have another blog at fahmiramadhan.wordpress.com
TopBottom
Announcement: wanna exchange links? contact me at fr4mzzz@gmail.com.

WYSIWYG adalah...

Posted by fr4mz at Jumat, Juli 24, 2009
Share this post:
Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Yahoo Furl Technorati Reddit

WYSIWYG adalah kependekan dari What You See is What You Get, artinya Apa yang kamu lihat apa yang kamu dapatkan :D

Dahulu banyak orang berpikiran bahwa halaman web tidak akan pernah mengalami perkembangan, halaman web hanya akan berisi tulisan-tulisan dalam jumlah banyak yang akan mempersulit orang untuk membacanya dan juga akan menjemukan. Namun dengan hadirnya WYSIWYG, semua anggapan tersebut bisa dihilangkan, kini halaman web terlihat sangat indah, interaktif, tidak menjemukan, dsb.

WYSIWYG merupakan cara atau gaya perancangan secara visual. WYSIWYG menunjukkan sebuah antarmuka pengguna yang memungkinkan pengguna untuk melihat sesuatu yang sangat mirip dengan hasil akhir sementara dokumen yang sedang dibuat. Secara umum WYSIWYG berarti kemampuan untuk secara langsung memanipulasi layout dari dokumen tanpa harus ketik atau ingat nama layout perintah. Arti yang sebenarnya tergantung pada pengguna dari perspektif, misalnya:
1. Dalam presentasi program, Compound dokumen dan halaman web, WYSIWYG berarti tepat mewakili layar tampilan pada halaman ditampilkan kepada pengguna akhir, tetapi tidak selalu mencerminkan bagaimana halaman akan dicetak, kecuali printer khususnya cocok untuk mengedit program karena itu dengan Xerox Star dan versi awal dari Apple Macintosh.
2. Dalam Kata Pengolahan dan Penerbitan Desktop aplikasi, WYSIWYG berarti tampilan layar simulates dan tepat mewakili efek font dan jeda baris pada akhir pemberian nomor pd halaman buku tertentu menggunakan konfigurasi printer, sehingga sebuah surat di halaman 1 dari 500 halaman dokumen dapat akurat lihat referensi tiga ratus halaman nanti.
3. WYSIWYG juga menjelaskan cara untuk memanipulasi model 3D dalam Stereochemistry, Computer dibantu desain, komputer grafis 3D dan merupakan merek dari Cast Software pencahayaan dari desain alat yang digunakan dalam industri teater untuk pra-visualisasi yang menunjukkan.

sebagian dikutip dari blog diphda - maniakdota.wordpress.com

Label:

0 komentar:

Posting Komentar

Slider